8 Penjaga Gawang Terbaik Dunia 2016 Versi Joget Bola
 1. Manuel Neuer (10)
Setiap manajer di planet ini pasti menginginkan Neuer – yang telah mencetak 28 clean sheet untuk Bayern Munich dan timnas Jerman selama tahun 2016 – sebagai kiper timnya. Masih yang terbaik.
 
2. David de Gea (31)
De Gea terpilih sebagai Pemain Terbaik Manchester United untuk ketiga kalinya secara berturut-turut pada akhir musim 2015/16. Itu mungkin menunjukkan sesuatu tentang musim Setan Merah yang mengecewakan, tapi tidak diragukan lagi pemain Spanyol ini adalah salah satu yang terbaik di dunia di posisinya.
 
3. Gianluigi Buffon (34)
Pemain tertua di FFT 100 tahun ini, Buffon nyaris tidak menunjukkan tanda-tanda melambat bahkan pada usia yang sudah menginjak 38 tahun. Tahun 2016 menjadi momen di mana ia memecahkan rekor Serie A dengan tidak kebobolan selama 974 menit.
 
4. Jan Oblak (38)
Atletico Madrid memiliki salah satu pertahanan terkuat di dunia, dengan Oblak sebagai salah satu pemain kunci dalam skuat Diego Simeone. Sebagai kiper serbabisa yang luar biasa, pemain berusia 23 tahun ini masih memiliki banyak waktu untuk bisa lebih baik lagi.
 
5. Thibaut Courtois (63)
Chelsea dan kiper mereka mungkin tidak menjalani musim yang bagus pada musim lalu, tapi Courtois tetap merupakan salah satu yang terbaik di bawah mistar berkat keterampilannya menghentikan tembakan dan refleks yang sangat cepat.
 
6. Hugo Lloris (81)
Tottenham dan tim nasional Prancis gagal meraih gelar juara di Premier League dan Piala Eropa pada tahun 2016, namun keduanya tidak akan sangat dekat dengan gelar juara jika bukan karena kontribusi Lloris.
 
7. Keylor Navas (83)
Tangkas saat mengambil tindakan di wilayahnya dan sangat baik dalam situasi satu lawan satu, Navas menikmati tahun brilian lainnya di bawah mistar sang juara Eropa, Real Madrid.
 
8. Petr Cech (no. 99 di FFT100 2016)
Musim lalu, kiper utama Arsenal ini membukukan lebih banyak clean sheet daripada kiper Premier League lainnya (16), menjadi kiper dengan jumlah penyelamatan ketiga terbanyak secara keseluruhan, dan memiliki akurasi penyelamatan yang lebih tinggi dari kiper-kiper lainnya (76 persen). Jelas sudah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *